Souvenir Flashdisk Gelang Undiknas Bali – Februari 2016

Download Katalog

Pusat Flashdisk

Daftarkan email Anda di bawah

Souvenir Flashdisk Gelang Undiknas Bali

Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Denpasar, Bali. Perguruan tinggi ini didirikan oleh Prof. Dr. IGN Gorda ,M.S dan Drs. Ketut Sambereg, M.M. Sebelum berubah nama menjadi Universitas Pendidikan Nasional, dulu bernama AKABA (Akademi Keuangan dan Perbankan) yang berdiri pada tahun 17 Februari 1969 oleh Yayasan Pendidikan Kejuruan Nasional (YPKN).

Jika saja keinginan Chairil Anwar untuk dapat hidup diubah menjadi seperempat abad (lagi), cukuplah bagi penyair kondang tersebut untuk menyaksikan proses panjang pergantian status sebuah lembaga pendidikan tinggi di Denpasar. Dari AKABA (pernah hanya menerima 9 orang mahasiswa baru) hingga menjadi Undiknas yang kini mempunyai ribuah mahasiswa. Setidaknya kepanjangan AKABA Denpasar mengalami pergantian arti sebanyak dua kali. Ketika didirikan 17 Februari 1969 oleh Yayasan Pendidikan Kejuruan Nasional (YPKN), AKABA merupakan kependekan dari Akademi Bank. Tujuh tahun tiga bulan kemudian berkepanjangan Akademi Keuangan dan Perbankan.

Perubahan tersebut sesuai SK No. 075/1976 yang dikeluarkan Koordinator Kopertis Wilayah VI Prof. Dardji Darmodihardjo, S.H. untuk memperluas pengembangan Akademi bersekala lebih besar. Atau tepat dua tahun setelah memperoleh SK Kopertis No. 034/I/1974 yang menyatakan AKABA telah berstatus terdaftar. Konsekwensi logisnya, para mahasiswanya berhat mengikuti ujian Negara tingkat sarjana muda, yang realisasinya telah berlangsung tiga kali.

Sejak itu berbagai terobosan dilakukan pihak Yayasan Pendidikan Kejuruan Nasional untuk meningkatkan status lembaga pendidikannya. Agaknya AKABA telah mempersiapkan diri untuk memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan dalam rangka pelaksanaan evaluasi dan akreditasi secara periodic oleh jajaran Depdikbud.

Jenjang status yang lebih tinggi diraih AKABA tanggal 31 Maret 1978. Dari terdaftar menjadi diakui, menyusul dikeluarkannya SK Mendikbud No. 088/U/1978. Dengan demikian mahasiswa AKABA Denpasar berhak mengikuti ujian Negara pengawasan, yang pada saat itu penyelenggaraannya berlangsung dua kali.

Ternyata kiat yang dilakukan Yayasan Pendidikan Kejuruan Nasional tidaklah berhenti disitu. Dari Rencana Induk Pengembangan (RIP 1976 sampai 1983), AKABA akan dikembangkan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan (STIK) Denpasar, lantas Yayasan Pendidikan Kejuruan Nasional mengeluarkan SK No. 100/II-a/II/1978 prihal pengembangan lembaga pendidikan tersebut. Jurusan yang dilirik, Keuangan dan Akuntansi.

Permohonan pengembangan tersebut, diajukan ke Mendikbud (waktu itu dijabat oleh Dr. Daoed Yoesoef). Pada 13 Februari 1980 akhirnya permohonan itu dapat disetujui dan STIK Denpasar diberikan status terdaftar sesuai keputusan Mendikbud No. 051/0/1980. Inilah untuk pertamakalinya secara nasional, pengembangan Akademi menjadi Sekolah Tinggi dirintis oleh Yayasan Pendidikan Kejuruan Nasional Denpasar. Dari AKABA Denpasar menjadi STIK.


Souvenir Flashdisk Gelang Undiknas Bali

Terima kasih kepada Universitas Pendidikan Nasional yang telah mempercayakan Pusat Flashdisk untuk menyediakan sebanyak 250 unit Souvenir Flashdisk Gelang Undiknas Bali kapasitas 8 GB. Semoga Flashdisknya bermanfaat dan sukses untuk acaranya.

souvenir flashdisk gelang undiknas feb 16 1

souvenir flashdisk gelang undiknas feb 16 2

Berminat membuatnya untuk kampus Anda? Anda dapat membuat souvenir flashdisk gelang seperti ini di PusatFlashdisk.com.


HTML tutorial

HTML tutorial

Customer Care : Sara 085716462359. Email: sara@pusatflashdisk.com Add Friend    Add Friend    Add Friend

Customer Care : Sherly 085779128535. Email: sherly@pusatflashdisk.com Add Friend    Add Friend    Add Friend

Download Katalog Pusat Flashdisk

X

Dapatkan katalog produk terbaru dan berbagai penawaran spesial